Sabtu, 05 Februari 2022

NASIHAT UNTUK PELAJAR PEMULA BAHASA ARAB

 UNTUK PELAJAR PEMULA



Saya nasihatkan kepada teman-teman yang baru belajar bahasa Arab untuk:


1. Fokus dulu pada satu kitab Nahwu-Shorof dasar saat awal kali belajar. Jangan belajar dari banyak buku.


2. Setelah selesai satu kitab dasar, jangan dulu lanjut kitab lanjutan. Muroja'ah lagi kitab dasarnya. Bisa dengan dua cara: 


☝Pertama, ulang lagi membaca kitab dasar yang baru saja dipelajari.


☝Kedua, pelajari kitab dasar lain yang selevel. 


3. Praktikan kaidah Nahwu-Shorof yang sudah dipelajari  lewat latihan baca Arab Gundul. Pilih sarana latihan yang mudah.


...


Pengalaman saya pribadi di awal belajar, saya banyak baca buku-buku Nahwu tingkat dasar. Lebih dari lima kalau tidak salah. 


Dan saya merasakan banyak manfaatnya. Diantara, saya bisa mendapatkan penjelasan bervariasi untuk sebuah pembahasan. 


Jadi, saya bisa memilih penjelasan yg menurut saya paling mudah. Misalnya saja penjelasan tentang definisi isim.


Naah...


Demikian.


✊SEMANGAT BELAJAR✊


👇INFO PELATIHAN👇

https://www.facebook.com/833159150054672/posts/4819271144776766/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar