Selasa, 08 Februari 2022

JURUS SAKTI BELAJAR BAHASA ARAB: DEKATKANLAH!

 📒 DEKATKANLAH!



Ada satu jurus yang bisa kita coba saat sedang proses belajar bahasa Arab. Nama jurusnya: DEKATKANLAH!


Dekatkan, gimana maksudnya, Bang?


Begini...


Misalnya, saat ini kita sedang membaca atau mempelajari sebuah buku. Nah, buku itu bisa kita letakan di tempat yang biasanya kita sering ada di situ. Supaya kita sering dekat dengannya. Sehingga kemungkinan besar, kita akan sering membacanya.


Saya pernah menggunakan jurus ini. Suatu hari, saya ingin mempelajari sebuah kitab Nahwu. Kitabnya cukup tebal. Berbahasa Arab. Judulnya "At-Tatbiqun Nahwi".


Maka, saya letakan kitab ini di ruang tamu. Sebab, saya biasanya sering duduk selonjoran di situ. Sambil duduk, sambil ambil kitab itu, kemudian saya baca beberapa halaman. 


Hal ini saya lakukan terus hingga berhari2. Alhamdulillah, akhirnya saya bisa membaca kitab ini dari awal sampai akhir. 


Silakan dicoba jurus ini. Siapa tahu cocok.


✊SEMANGAT BELAJAR✊



@MuhammadMujianto


📒 MENGENAL DHOMIR LEBIH DEKAT


https://youtube.com/playlist?list=PLaZXzoTqr1A_RD-XrtQJqc9T8C4v-tGUQ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar