Kamis, 02 Mei 2019

LATIHAN BACA RISALAH RINGKAS

📚 BUKU PELENGKAP BELAJAR BAHASA ARAB

👍 Latihan Baca Arab Gundul Bersama Risalah Ringkas

🌻 A5, 118 hal
🌻 RP. 30.000 (BELUM ONGKIR)

✍ Format Pemesanan: RISALAH/NAMA/ALAMAT LENGKAP/NO HP

👉 Kirim Via WA ke NO: 0895-3528-86439

☝Setelah itu tunggu konfirmasi dari admin ☝

✊Semangat Belajar✊


Minggu, 21 April 2019

BUKU LATIHAN BACA ARAB GUNDUL

📚 BUKU PELENGKAP BELAJAR BAHASA ARAB

☕Belajar Membaca & Menerjemahkan: Rangkaian Kata, Cerita Pendek, Kutipan Kitab, Risalah Ringkas

🌻 A5, 152 hal
🌻 RP. 30.000 (BELUM ONGKIR)

✍ Format Pemesanan: BACA/NAMA/ALAMAT LENGKAP/NO HP

👉 Kirim Via WA ke NO: 0895-3528-86439

☝Setelah itu tunggu konfirmasi dari admin ☝

✊Semangat Belajar✊





Minggu, 17 Maret 2019

LANGKAH AWAL BELAJAR MUHADATSAH

👣LANGKAH AWAL

Termasuk yang awal-awal harus kita lakukan saat belajar percakapan adalah belajar bikin soal-jawab. Dimulai dari yang sederhana dulu saja.

Misalnya:

السلام عليكم

و عليكم السلام

كيف حالك؟
Gimana kabar ente?

الحمد لله بخير
Alhamdulilkah, baik

ما اسمك؟
Siapa namamu?

Sabtu, 16 Maret 2019

TIPS MENGHAFAL MUFRODAT

TIPS MENGHAFAL MUFRODAT

Sebagian orang menghafal mufrodat dengan cara menempelkan kertas kecil bertuliskan nama benda dengan bahasa Arab. Kertas itu kemudian ditempelkan di benda-benda yang bersangkutan.

Misalnya, di pintu, jendela, di pintu kamar mandi, TV, dll. Tujuannya supaya sering dilihat, sehingga lama-lama jadi hafal.

Barangkali ada yang mau mencobanya?

Silakan...

👉 Blog Fahimna: http://kitabfahimna.blogspot.com

MERANGKAI CERITA BAHASA ARAB

✍ TIPS MENGAJAR BAHASA ARAB

☕MERANGKAI CERITA

Setelah siswa belajar jumlah ismiyyah dan jumlah fi'iliyyah, coba guru membuat permainan di kelas.

Caranya begini...

Pertama, siswa dibagi menjadi dua kelompok. Kemudian, papan tulis dibagi dua bagian.

Nanti, satu orang-satu orang dari masing-masing kelompok diminta menuliskan satu kata di papan tulis. Kata-kata itu nanti akan dirangkai menjadi cerita pendek.

Yang ceritanya paling bagus dan sesuai kaidah, maka dialah yang menang.

Tapi,

BELAJAR MUHADATSAH (3)

✍ TIPS BELAJAR MUHADATSAH (3)

Biasanya selama ini, belajar muhadatsah selalunya dilakukan di dalam ruangan. Dan ini bagus, nggak ada masalah.

Tapi..

Akan lebih bagus sekali waktu belajar muhadatsah langsung di kondisi rilnya.

Maksudnya gimana, Bang?

Begini...

Misalnya selama ini sudah menghafal kosakata seputar buah-buahan, sayuran, pakaian, perabotan rumah, dll.

Naah...

Sekarang,