Rabu, 23 September 2020

DAUROH BAHASA ARAB

 

✍DAUROH BAHASA ARAB


Berdasarkan pengalaman, diantara cara belajar yang efektif untuk bisa menguasai Nahwu-Shorof tingkat dasar adalah dengan mengikuti dauroh bahasa Arab. Enak belajarnya lebih fokus. Informasi yang didapat pun tidak putus. Sebab, kita bisa hadir terus.


Alhamdulillah, saya pernah

dua kali ikut dauroh bahasa Arab membahas Kitab Mulakhos (Nahwu-Shorof Lanjutan). Pertama tahun 2003, dan kedua tahun 2009. Keduanya diadakan di Pondok Pesantren Al-Furqon Gresik.


Saya masih ingat guru-guru saya waktu itu:


📚Ust. Aunur Rafiq hafizhahullah

📚Ust. Abu Nu'aim rahimahullah

📚Ust. Ahmad Sabiq hafizhahullah

📚Ust. Anwari hafizhahullah

📚Ust. Abu Muhammad hafizhahullah


Lama belajarnya sekitar satu bulanan. Belajar dari pagi ba'da Subuh sampai malam sekitar pukul 21.30 WIT.


Alhamdulillah, sepulang dauroh wawasan bahasa Arab saya jadi semakin jauh bertambah. Saya pun jadi semakin mudah dalam membaca dan menerjemahkan kitab-kitab kecil berbahasa Arab.


Jadi, bagi teman-teman yang ingin bisa bahasa Arab, silakan coba cara ini. Ikuti dauroh-dauroh bahasa Arab yang ada.


Tapi kalau bisa, sebelum dauroh lakukan persiapan. Jangan datang dengan kepala kosong. 


Kalau bisa di rumah sudah pernah belajar Nahwu-Shorof tingkat dasar. Supaya saat dauroh tinggal muroja'ah dan melengkapi apa yang kurang saja.


✊Semangat Belajar✊


✍️MuhammadMujianto


#EdisiKenangan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar