Senin, 22 Agustus 2022

7 LANGKAH PRAKTIS MENULIS BUKU

 


7
LANGKAH PRAKTIS



Sekali lagi saya ingin mengatakan bahwa: MENULIS BUKU ITU GAMPANG! Kenapa saya bisa berkata begitu? Sebab saya sendiri sudah membuktikannya. Kadang, dalam waktu 2 mingguan saya bisa menulis sebuah buku dengan ketebalan sekitar 10.000-15.000 kata.


Misalnya saja buku saya yang berjudul “Menjadi Kaya Dengan Merokok”. Untuk menyelesaikan buku ini, saya cuma butuh waktu sekitar 2 minggu. Kemudian, tidak sampai 2 minggu (setelah naskah buku ini saya tawarkan ke penerbit), saya mendapat telpon dari pihak penerbit. Mereka menyatakan tertarik untuk menerbitkan buku saya ini.


Lalu, bagaimana cara saya menulis buku?


Ada banyak cara yang saya lakukan. Tidak cuma satu. Bervariasi. Kadang begini dan kadang begitu.


Tapi, kalau mau disimpulkan, paling tidak ada tujuh langkah yang biasa saya lakukan dalam menulis buku. Akan saya bahas pada bab-bab berikutnya.


Untuk memudahkan penjelasan, saya akan gunakan contoh kasus penulisan buku ”Ngerokok Bikin Kamu Kaya”.


Semangat menyimak!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar