Rabu, 18 Maret 2015

TATA TERTIB PELATIHAN BAHASA ARAB VIA FESBUK

TATA TERTIB PELATIHAN BAHASA ARAB VIA FESBUK

https://www.facebook.com/pages/Pelatihan-Bahasa-ARAB-Online/577685305701247?ref=bookmarks

Berikut ini tata tertib dan beberapa hal yang perlu untuk kita semua perhatikan demi kelancaran acara pelatihan yang sebentar lagi akan kita laksanakan:


1.      Hendaknya kita semua mengikuti pelatihan ini dengan niat IKHLAS karena Allah dan bertujuan untuk menjadikan ibadah kita nantinya lebih berkualitas.
2.      Peserta diharapkan sudah lancar MEMBACA al-Qur’an.
3.      Melaksanakan semua tugas yang diberikan dengan baik dan serius. Meskipun hanya tugas ringan seperti me-LIKE,  memberi KOMEN, & men-SHARE postingan. Sebab diantara adab dalam menuntut ilmu adalah melaksanakan tugas dari guru dengan baik. Insya Allah dengan begitu kita akan mendapatkan keberkahan dalam ilmu yang sedang kita pelajari.
4.      Karena ini adalah FORUM BELAJAR BAHASA ARAB, maka diharapkan kepada semua peserta untuk HANYA membicarakan & mendiskusikan hal-hal yang berkaitan dengan PELAJARAN BAHASA ARAB.
5.      Pelatihan kita kali ini lebih memfokuskan pada KEMAHIRAN MEMBACA & memahami sebuah bacaan berbahasa Arab. Sebab, kemahiran inilah yang paling dibutuhkan untuk mempercantik ibadah kita sehari-hari (seperti sholat, do’a, dzikir, dan membaca al-Qur’an).
6.      Diharapkan peserta hanya mengajukan pertanyaan yang berkaitan dengan materi yang sedang dibahas. Jangan menanyakan hal-hal yang belum dibahas atau pembahasannya masih jauh.
7.      Peserta yang sudah mahir bahasa Arab diharapkan untuk ikut berpartisipasi dalam memberikan jawaban dari pertanyaan peserta lain.
8.      Jika ada pertanyaan terkait materi minggu yang sudah lewat, diharapkan untuk diajukan lewat blog http://kitabfahimna.blogspot.com.
9.      Peserta diharapkan me-LIKE & men-SHARE setiap postingan ke –minimal- akun masing-masing.
10.  Peserta diharapkan punya keinginan kuat untuk mengajarkan ilmu yang sudah didapat lewat pelatihan ini kepada orang lain.
11.  Peserta diharapkan mengajak –minimal- satu orang untuk diajak belajar bersama di rumah masing-masing. Lebih bagus lagi dibuat kelompok belajar yang terdiri dari sekitar 3 orang.

Demikian. Semoga bisa dimaklumi.

Bagi Antum yang ingin memberi masukan, silakan tulis di kolom komentar….


>>> TUGAS UNTUK ANTUM

Sekarang tugas Antum adalah:
1.      Jika Antum setuju dengan TATA-TERTIB di atas, silakan klik “LIKE” & SHARE postingan ini di akun Antum masing-masing.
2.      Tulis di kolom komentar orang yang kemungkinan nantinya akan Antum ajari ilmu yang sudah Antum dapat di sini. Misalnya: orang tua, anak, teman, saudara, suami, istri, dll. (Ini BUKAN JANJI. Hanya sebagai PENYEMANGAT agar Antum semua bisa belajar dengan lebih serius, karena kelak akan diajarkan kepada orang lain).

Selamat mengerjakan tugas!
Barakallahu fiekum….


Muhammad Mujianto al-Batawie
(Pembimbing Pelatihan Bahasa Arab ONLINE)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar