Minggu, 03 Juli 2022

BUKU LANGKA!

 



❗BUKU LANGKA❗


❓KENAPA SAYA MENULIS BUKU MENYELAMI SAMUDERA HURUF❓


Dulu saya menganggapnya sebagai buku langka. Bahkan sepertinya sampai sekarang tetap langka. Sebab, saya belum dapati sebuah buku khusus yang membahas tentang variasi huruf dalam bahasa Arab beserta penjelasan fungsi dan contohnya dalam kalimat.


Belum saya dapati hingga kini penulis Indonesia yang membahasnya. Mungkin ada, cuma sampai sekarang saya belum nemu.


Pembahasan huruf biasanya terpencar di kitab Nahwu. Penjelasannya disesuaikan dengan bab yang sedang dibahas. Kalau mau dapat penjelasan yang lengkap, ya harus belajar ilmu Nahwu sampai tingkat lanjutan.


Akhirnya, muncullah ide untuk mengumpulkan semua huruf dalam satu buku. Muncul ide untuk menulis buku yang membahas variasi makna dan fungsi huruf bahasa Arab dalam bahasa Indonesia.  Setelah membaca beberapa referensi, akhirnya jadilah sebuah buku berjudul: 


📒 MENYELAMI SAMUDERA HURUF 


Karena tidak punya banyak uang, awalnya buku ini saya jual dalam bentuk fotokopian. Saya cetak hanya beberapa eksemplar saja untuk percobaan.


Alhamdulillah, laku!


Respon positif pun berdatangan. Ada yang posting foto buku di FB sambil menuliskan ekspresi kegembiraan dia karena telah mendapatkan buku ini. 


Bahkan, kemudian ada yang mejadikan buku ini sebagai referensi dalam menulis skripsi. 


Buku ini saya bagi menjadi empat bagian:


1️⃣ Huruf Ditinjau dari Susunannya


2️⃣ Huruf Ditinjau dari Fungsinya


3️⃣ Variasi Makna Huruf Jar


4️⃣ Kata yang Tulisannya Sama tapi Fungsi dan Maknanya Berbeda


Banyak contoh saya berikan di dalamnya.


Alhamdulillah, sekarang buku bisa dicetak di percetakan. Bukan lagi fotokopian. Covernya pun bisa lebih diperbagus.


Buku ini termasuk yang BEST SELLER di FAHIMNA PUBLISHING.


Semoga buku ini bisa mencerahkan banyak orang.


Bagi kawan2 yang sudah membacanya, ditunggu testimoninya 👍


Bagi yang belum punya, silakan dapatkan di: https://bit.ly/3a7FJa1


Semoga informasi ini bermanfaat.


✊SEMANGAT BELAJAR✊

Tidak ada komentar:

Posting Komentar