Sabtu, 23 Juli 2022

BAGAIMANA SAYA MENULIS BUKU?

 


#TIPS


❓BAGAIMANA SAYA MENULIS BUKU❓


Ingin berbagi cerita. Semoga bisa diambil manfaatnya. 


Begini..


Biasanya, kalau saya ingin menulis buku, saya akan melakukan 3 hal di awal:


💦Membuat judul sementara


💦 Membuat cover sementara


💦Membuat coret-coretan judul bab yang ingin saya bahas di buku


Nah, ini!


Agar lebih jelas, saya kasih contoh begini..


Sekarang, terlintas di benak saya untuk menuliskan kisah pengalaman saya bisnis online dari sejak tahun 2010-an. Saya ingin ceritakan pengalaman menjual buku fotokopian dengan harga  lumayan mahal, tapi alhamdulillah laku.


Maka, saya pun kemudian melakukan 3 hal ini:


💦 MEMBUAT JUDUL SEMENTARA

Ada dua ide judul muncul di kepala:

✨TIPS BISNIS ONLINE

✨ STRATEGI SUKSES BISNIS ONLINE


💦MEMBUAT COVER SEMENTARA

Lihat gambar di bawah 👇


💦 MEMBUAT CORET2AN JUDUL BAB

Saya data dulu saja judul2 bab yang akan saya bahas. Pokoknya yang saat ini terlintas di benak, itu saya tulis dulu. Tidak urut tidak masalah. Nanti bisa disusun ulang. Lihat gambar cover sementara di bawah 👇


Nah...


Demikian. 


Alhamdulillah, dengan cara ini, telah lahir lebih dari 50 judul buku. Kebanyakannya buku pelajaran bahasa Arab.


Insya Allah, target saya, bisa menulis minimal 100 judul buku sebelum meninggal dunia.


Mau tahu buku apa saja yang sudah saya tulis?


Silakan lihat di: https://bit.ly/3yzuvo0


Semoga bermanfaat.


✊SEMANGAT MENULIS✊


@MuhammadMujianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar