Selasa, 08 Agustus 2023

2 KUNCI SUKSES BELAJAR BAHASA ARAB


 ✊MOTIVASI BELAJAR✊


🌹 2 HAL


Biasanya, seseorang terdorong untuk melakukan sesuatu karena dua hal:


💦 Mencari nikmat

💦 Menghindari sengsara


Namun, yang lebih dahsyat dorongannya adalah "menghindari sengsara". Saya sudah merasakannya sendiri.


Sebelum tahu gula darah saya tinggi (385 Mg/dL), pola makan saya berantakan. Apa saja masuk 🤭


Makan nasi porsi jumbo. Kadang nambah. Gorengan hampir setiap hari. Ngopi manis rata2 tiga gelas sehari. Olah raga juga nggak pernah.


Setelah cek darah ke dokter dan saya dapati kadar gula darah dalam tubuh saya tinggi, saya langsung terdorong untuk berubah. Total. Nasi saya tinggalkan. Kopi juga. Gorengan apa lagi. 


Sekarang,

setiap pagi saya olah raga. Bada Subuh saya lari keliling komplek sekirar 10 menit non stop. Saya senam. Olah nafas. Push up puluhan kali. 


Apa yang mendorong saya melakukan perubahan ini?


Rasa takut!


Ya, rasa takut terhadap hal2 yang biasa menimpa orang yang kena penyakit diabetes. Diantaranya: rutin ke rumah sakit untuk berobat, cek darah, gagal ginjal, struk, cuci darah, dll 😱


🌹🌹🌹


Naah...


Dua hal ini bisa kita hadirkan dalam diri kita untuk mendorong kita tetap semangat belajar bahasa Arab.


💦 Bayangkan manfaat yang kita dapat jika paham bahasa Arab. Shalat jadi lebih khusyuk, tilawah al Quran jadi lebih teresapi, zikir dan doa jadi lebih menghayati, dll.


💦 Bayangkan kesengsaraan yang akan kita dapat jika tidak paham bahasa Arab. Misalnya, ibadah kita tidak diterima karena dinilai asal2an, padahal kita diberi kemampuan dan kesempatan untuk belajar bahasa Arab, dll.


Naah..


Silakan dicoba.


Gunakan untuk hal2 yang lain juga.


Semangat bermanfaat.


✊SEMANGAT BELAJAR BAHASA ARAB✊


✍️ MuhammadMujianto


👇EBOOK GRATIS👇

https://bit.ly/3JgBTsl


👇SILAKAN MAMPIR👇

http://kitabfahimna.blogspot.com/p/blog-page_25.html?m=0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar